Friday, September 9, 2011

Patung Topless Amy Winehouse


Tribute untuk Amy Winehouse rupanya masih terus meluncur. Baru-baru ini, penyanyi berbakat yang ditemukan tewas di rumahnya Juli lalu ini diabadikan dengan sebuah patung perunggu.


 
Pembuatnya siapa lagi kalau bukan pemahat kontroversial asa AS, Daniel Edwards, yang sebelumnya membuat patung alat kelamin Justin Bieber. Patung ini diwujudkannya sebagai jawaban dari banyaknya permintaan dari para fans Cory Allen Contemporary Art di Facebook.
Patung ini diberi nama Memorial Portait for Amy Winehouse, yang menampilkan sang penyanyi dari pinggang ke atas dengan dada telanjang. Patung ini pun minus tato dan tindikan yang menutupi sebagian besar tubuh Amy.
Sebagai gantinya, Daniel menambahkan bunga lili dan burung kecil di rambut beehive khas Amy. Bagian dada Amy pun digambarkan kurus kering, sampai sebagian tulang rusuknya terlihat.

"Aku membayangkan Amy sebagai seorang putri dongeng yang sangat cantik dan rapuh, menunggu diselamatkan oleh popularitas dan kecanduan, tapi pangerannya tak pernah datang. Aku sudah lama ingin mengabadikan sosoknya, tapi selama ini aku masih menunggu masalah Amy berakhir. Dia membuatku memperhatikan musik kontemporer lagi," ujar Daniel tentang karyanya.
"Patung Amy didedikasikan pada mereka yang berjuang melawan ketergantungan dan eating disorder. Seharusnya tak ada lagi yang akan mengalami apa yang dialami Amy," tambah juru bicara sang seniman.

No comments:

Post a Comment