Tuesday, September 20, 2011

Agnes Masuk Nominasi MTV EMA 2011


Agnes Monica berhasil masuk dalam nominasi MTV Europe Music Awards2011 yang akan diadakan pada 6 November  nanti di  Belfast’s Odyssey Arena. Agnes masuk dalam kategori The Worldwide Act Asia Pacific. 



Di kategori tersebut,@Agnezmo akan bersaing dengan musisi top dari kawasan Asia dan jugaAustralia. Para nominasinya adalah boyband Big Bang dari Korea Selatan,band asal Jepang, EXILE, penyanyi asal Taiwan, Jay Chou, dan penyanyipop China, Jane Zhang serta penyanyi Australia, Sia dan Gotye. 

MTVEMA memiliki kriteria dan penilaian tersendiri saat memilih para artisyang berhasil masuk nominasi di kategori tersebut.
MTV EMAmenggambarkan Agnes :
"Memulai karier pada usia 6 tahun, Agnes Monicasukses menjadi seorang penyanyi dan aktris. Dengan delapan album , Agnes telah mendapatkan sukses komersial di banyak negara,  Indonesia,  Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan bahkan Belanda. Setelah tampil di Festival 2008 & 2009 Asia Song di Seoul, Agnes juga mencapai ketenaran di Taiwan, Korea, Cina, dan sisanya dari kawasan Asia Pasifik. Dia bahkan meraih penghargaan untuk Artis Terbaik Asia dalam dua tahun . Agnes meraih berbagai penghargaan untuk 10 penghargaan Anugerah Musik Indonesia, tujuh Panasonic Awards, empat MTV Indonesia Awards, dan tujuh JpopAsia Internasional Music Awards. Agnes juga merupakan duta MTV EXIT untuk memerangi perdagangan manusia. Agnes masuk ke kancah musik internasional dengan kolaborasi dengan American R & B Singer Keith Martin, dan telah mencatat berduet dengan Michael Bolton. Agnes sekarang dalam proses bekerja pada sebuah album bahasa Inggris di London dan Los Angeles, yang akan menampilkan artis seperti Elton John dan Eva Cassidy."
 MTV EMAmenggambarkan Big Bang:

"BigBand menjadi penyanyi yang paling berpengaruh di Korea. Lagu terbarumereka menduduki tangga lagu di Korea. Big Bang juga menerimapenghargaan untuk Video Pop Terbaik dan Best New Artist di MTV VideoMusic Awards Japan 2010," demikian yang ditulis MTV EMA.
Boybandberanggotakan lima orang ini disatukan tahun 2005-2006. Pembentukankelompok ini dibuat dalam serial televisi dengan nama 'Big BangDocumentary' dari Juli sampai Agustus 2006 lalu. Setelah tanda tangandengan YG Entertainment, Big Bang berhasil merilis beberapa single yangsukses.

MTV EMAmenggambarkan EXILE :Sedangkan band EXILE merupakan band yang paling populerdi Jepang. Band yang beranggotakan 14 personel ini memiliki penjualanalbum yang sangat fantastis.
Penjualan album mereka sekitar 17 juta kopi hingga saat ini. EXILEjuga memiliki prestasi yang membanggakan di negaranya. Mereka berhasilmemenangkan Video dan Album Terbaik di ajang Video Music Awards Jepangtahun 2010 lalu.

MTV EMAmenggambarkan Jay Chou :Jay Chouterkenal di kawasan Asia termasuk di Indonesia. Prestasi Jay Chou jugatak kalah sensasional dengan artis lainnya. Chou merupakan salah satupenyanyi terbaik Taiwan yang telah mencatatkan penjualan album terbesarhingga jutaan kopi.

"Debut albumnya di tahun 2000 mendapatkanpenghargaan sebagai Album Terbaik di Golden Melody Awards di Taiwan. Iajuga telah meraih lima penghargaan lainnya termasuk Album Terbaik,Komposer Terbaik dan juga Produser Terbaik. Begitu juga pada albumkeduanya. Kemudian ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Artis denganPenjualan Terbaik di China versi World Music Awards," jelas MTV EMA.

Selainitu, Jay Chou juga memiliki bakat akting. Ia sempat tampil di filmHollywood berjudul 'The Green Hornet'. Dan masuk dalam nominasikategori the Best Breakthrough Performance di MTV Movie Awards 2011.


MTV EMAmenggambarkan Jane Zhang :Pesainglainnya, Jane Zhang telah memiliki lima album. Zhang berhasilmemenangkan penghargaan  sebagai Artis Wanita China Paling Populer diHong Kong TVB8 Awards tahun 2007.

MTV EMAmenggambarkan Sia:Sedangkan Sia merupakanpenyanyi Australia yang telah memiliki lima album. Pada tahun 2009, Siabekerjasama dengan Christina Aguilera dan penulis lagu, Simon Dixonuntuk menulis lagu 'Bound to You' untuk film 'Burlesque'.
Lagu ini mendapatkan penghargaan  The Best Original Song di ajangGloden Globe Awards 2010. sementara itu, Gotye meraih penghargaansebagai penyanyi pria terbaik dalam Australian Recording IndustryAssociation Music Awards. 

Vote buat Agnes yaaa disini : http://asia.mtvema.com/artists/agnes-monica

No comments:

Post a Comment