Saturday, August 27, 2011

Katy Perry Dan Lady GaGa Dilarang Masuk Cina


   Katy Perry dan Lady Gaga merupakan dua dari beberapa musisi yanglagunya dicekal oleh Kementrian Budaya Cina karena adanya konten vulgardalam lagu tersebut. Lagu Katy Perry yang berjudul 'Last Friday Night'dan lagu dari Backstreet Boys yang berjudul 'I Want It That Way' tidakmendapatkan persetujuan oleh pihak Kementrian dan karenanya harusdihapus dari berbagai situs di Cina pada 15 September.



   Hinggasaat ini belum ada kejelasan bagaimana kriteria pemilihan lagu yangtercekal. Lady Gaga sendiri menyumbang enam lagu yang masuk ke daftarhitam, yaitu The Edge of Glory, Hair, Marry the Night, Americano, Judasdan Bloody Mary dimana beberapa diantaranya juga dinyanyikan olehmusisi dari Taiwan dan Hong Kong.

   Tidak hanya lagu yang tidakdiperbolehkan diputar di radio, tapi juga bila musisi yang masukkedalam daftar hitam tersebut ingin mengadakan konser di Cina makaharus memiliki persetujuan dari pemerintah Cina.

   Beberapa waktuyang lalu bahkan seorang Bob Dylan harus menyanyikan daftar lagu yangsudah disediakan oleh pemerintah Cina ketika mengadakan konser dinegeri tirai bambu tersebut.

No comments:

Post a Comment