Saturday, August 27, 2011

Album Paling Laris Pada Abad 21 di Inggris


   Sebulan setelah meninggalnya Amy Winehouse, album 'Back To Black'miliknya resmi menyandang nama sebagai album paling laris pada abad 21di Inggris. Data ini diungkapkan oleh Official Chart Company,perusahaan yang mendata penjualan musik di Inggris, sehinggamelambungkan album kedua Amy Winehouse keperingkat pertama.



   Album'Back To Black' milik Amy Winehouse berhasil menggeser album 'Back toBedlam' milik James Blunt yang sebelumnya menjadi pemuncak album palinglaris pada abad 21 di Inggris. Pada album yang rilis tahun 2005 itu,James Blunt menggebarak lewat lagu romantis, "You're Beautiful".

   Selainmerajai penjualan album di Inggris, album 'Back To Black' jugamemecahkan beberapa rekor di Billboard. Meskipun pencapaian album yangrilis tahun 2006 ini mengesankan, Keith Caulfield justru menyatakanpenyesalannya. "Ini adalah sebuah ironi dimana masyarakat tidak maumenyimak sebuah artis hingga artis tersebut meninggal," ungkap Keith.

   Padaajang Video Music Awards 2011 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28Agustus 2011 nanti, beberapa artis akan memberikan penghormatankepadanya, termasuk penyanyi jazz legendaris, Tony Bennett, yang sempatberduet dengan Amy untuk lagu 'Body and Soul'.


No comments:

Post a Comment